Halaman

Senin, 16 Februari 2009

Ubah Setting Vista Dengan Ultimate Windows Tweaker

asih ingat dengan kegunaan program Tweak UI untuk Windows XP? Sayangnya Microsoft belum juga mengeluarkan versi untuk Vista untuk program populer (tapi tidak didukung oleh Microsoft), yang membuat user bisa mengubah beberapa bagian dari tampilan dan cara kerja Windows XP. Untunglah ada alternatif dari pihak ketiga: (dapat di-download gratis di , yang mana oleh pembuatnya dianggap sebagai Tweak UI for Vista.

Dibuat untuk user tingkat mahir, UWT memberikan kontrol pada Anda untuk lebih dari 130 setting Vista, yang semuanya secara bagus dikelompokkan dalam 7 kategori (Personalization, Security, Internet Explorer, dan lain-lain). Bagusnya lagi, Anda akan mendapatkan keterangan dari setting yang ada dengan hanya menggerakkan mouse di atasnya.

Anda juga dapat membuat system-restore point hanya dengan mengklik satu tombol di window UWT window, sebagai langkah jaga-jaga saja kalau seumpama proses tweak menimbulkan masalah. Atau klik Restore Defaults untuk mengembalikan semua setting dalam keadaan standarnya.

Salah satu tweak yang menjadi favorit adalah Restore folder Windows at startup di bagian Personalization. Jika Anda melakukan shut down atau reboot dengan folder masih terbuka, maka folder-folder ini akan langsung terbuka kembali ketika baru masuk Windows. Ada juga fitur lain, seperti pilihan untuk melakukan restore untuk perintah Run pada menu Start. UWT nampaknya wajib dimiliki bagi user yang suka memodifikasi sistem atau siapa yang ingin menyelami Windows (tanpa perlu harus bingung-bingung dengan Registry). Dan program ini gratis!

Tidak ada komentar: