Halaman

Kamis, 31 Januari 2013

Leher Ku Di diagnosa Osteoartritis.........(2)



Nah setelah bolak balik berobat ke RS, diantaranya
1. Rumah Sakit PMI;
2. RSCM
3. RS. Fatmawati

Dan setelah merasakan Jenis-jenis Rehabilitasi Medis di berbagai Rumah sakit seperti tersebut diatas diantaranya :
1.Ultrasonic therapy
2.TEN
3.Servical fraksi
4. Massage
5. Infra red radioation

Obat - obatan yang diminum
1. Obat Penghilang Rasa Sakit (Sakit Kepala nyeri yang hebat)
2. NEULIN PS

NEULIN PS untuk Pengobatan gejala yang disebabkan oleh penurunan fungsi otak ditunjukkan oleh gangguan memori. Gejala involusi yang berkaitan dengan lansia: mengurangi kewaspadaan dan konsentrasi, asthenia, penurunan perilaku sosial, gangguan reaksi psikomotorik.
Pengobatan pasien alkohol: pra delirium, delirium tremens, menurunkan kecerdasan dan gangguan fungsi pecandu alkohol kronis (gangguan memori, konsentrasi, ketidakstabilan suasana hati, dan kecerdasan), pengobatan detoksifikasi (mendadak pada penghentian obat, gangguan nafsu makan dan kekurangan).
Pasca stroke gejala: disfungsi serebral sehubungan dengan akibat pasca stroke (sakit kepala, vertigo, agitasi, gangguan ingatan dan astenia).

Neulin PS bekerja dengan merangsang pelepasan vesikel asetilkolin dari celah sinaps satu ke sinaps lain sehingga komunikasi sel ke sel berjalan dengan memadai dan output-nya berupa kinerja optimal dari fungsi kognitif otak terutama fungsi memori.Selain itu, PS juga terbukti mampu mencegah kehilangan kepadatan dendrit neuronal terutama di pusat memori otak (hippocampus). Manfaat klinis phosphatidylserine (PS) sudah banyak dipublikasi dan telah diakui FDA pada tahun 2003 khusus pada dua indikasi utama yaitu dapat mengurangi risiko dementia dan disfungsi kognitif pada pasien usia lanjut.10 Neulin. PS sebagai produk inovatif pertama dan satusatunya yang menawarkan sediaan kombinasi Cytidine,Choline active dan Phosphatidylserine dalam terobosan terapi pasca stroke khususnya “preventing post-stroke dementia” di pasar Indonesia. Komponen Cytidine-Choline active pada Neulin. PS menawarkan proses absorpsi yang lebih efisien dibandingkan molekul kompleks citicoline, yang
berguna pada pembentukan phosphatidylcholine dan menjaga integritas membran membrane stabilizer) serta untuk mempotensiasi sintesis asetilkolin pada area penumbra di otak. Phosphatidylserine yang terkandung pada Neulin.PS digunakan sebagai stimulator pelepasan asetilkolin untuk kinerja optimal kognitif (memori) otak. Manfaat plus dari kombinasi Neulin. PS adalah menunjang kepatuhan pasien pasca stroke menjalani terapi dan menawarkan biaya terapi yang lebih terjangkau dibandingkan kombinasi dua sediaan tunggal. Dosis Neulin PS adalah 2x1 kapsul/hari dan fungsi kognitif dievaluasi dalam waktu 3 bulan.

3. MECOBALAMIN
Mecobalamin merupakan bentuk vitamin B12 dengan gugus metil aktif yang berperan dalam reaksi transmetilasi dan merupakan bentuk paling aktif dibandingkan dengan homolog vitamin B12 lainnya dalam tubuh, dalam hal kaitannya dengan metabolisme asam nukleat, protein dan lemak.
Mecobalamin/methylcobalamin meningkatkan metabolisme asam nukleat, protein dan lemak. Mecobalamin bekerja sebagai koenzim dalam sintesa metionin. Mecobalamin terlibat dalam sintesis timidin pada deoksiuridin dan mempercepat sintesis DNA dan RNA. Pada penelitian lain ditemukan mecobalamin mempercepat sintesis lesitin, suatu komponen utama dari selubung mielin.
Mecobalamin diperlukan untuk kerja normal sel saraf. Bersama asam folat dan vitamin B6, mecobalamin bekerja menurunkan kadar homosistein dalam darah. Homosistein adalah suatu senyawa dalam darah yang diperkirakan berperan dalam penyakit jantung.
Indication
Neuropati Perifer, Anemia Megaloblastik.

 Nah diantara obat tersebut diatas yang sampai sekarang dirasakan lebih enak adalah Neulin PS, nyeri dapat berkurang.

Tidak ada komentar: