Halaman

Sabtu, 16 Mei 2009

Ubah Foto Biasa Jadi Poster Dinding Berukuran Besar

Ingin cara gratis untuk menghiasi dinding kamar? Blogger PCWorld, Rick Broida, memberikan tips mudah membuat poster berukuran raksasa dari segala macam gambar untuk ditempelkan di dinding.

Caranya cukup memakai tool gratis bernamaRasterbator. Ada dua cara untuk menggunakanRasterbator. Pertama, Anda bisa upload gambar ke situsnya (http://homokaasu.org/rasterbator/). Kedua, Anda bisa download program Rasterbator versiWindows di alamat http://arje.net/rasterbator. Untuk menggunakan program ini, Anda harus memastikan dulu sudah meng-install Microsoft .NET Framework 1.1 dan program pembuka file PDF.

Versi web-nya sedikit lebih baik karena Anda bisa mengatur ukuran hasil jadinya dengan drag tepiframe tanpa harus memasukkan angka-angkanya secara manual.

Tetapi apapun metode yang Anda pilih, hasilnya kurang lebih sama: suatu gambar diperbesar yang dicetak di beberapa lembar kertas, yang mana tinggal Anda susun sesuai urutannya dan memasangnya di dinding kamar Anda.

Tentu saja, semakin besar ukuran poster yang dicetak, Anda akan menghabiskan lebih banyak kertas dan tinta. Apalagi jika Anda mencetak gambar berwarna, maka kemungkinan besar tinta Anda akan berkurang separuh. Untuk lebih berhemat coba cetak poster dalam warna hitam putih di printer laser.

Anda kemungkinan harus sedikit menggunting jika printer Anda tidak bisa mencetak sampai bagian tepinya. Mesti terkadang Anda bisa mendapatkan hasil yang lebih rapi dengan tetap menyisakan tepi putih tipis di sekeliling setiap lembar yang Anda cetak.

Ini merupakan cara yang sangat murah karena tool ini gratis. Anda hanya perlu keluar modal untuk kertas, isi tinta/toner dan berbagai alat untuk menempelkan poster yang sudah jadi tersebut ke dinding kamar Anda. (pcw/cax)


Sumber : www.kapanlagi.com

Tidak ada komentar: